Powered By Blogger

(: my sincere greet for y'all :)

== welcome ==

Thursday, July 7, 2011

saat galau dan labil

wahhh, sudah lamo sayo tidak nulis,hheheh. gimana ya.. males euy, akir-akir ini im not in a good mood, dont know lah.. pokoknya mood saya itu adanya swing swing mulu,hehheh. sampai saya rada ngerasa bersalah sama orang sekitar, gimana nggak, jadinya saya numpahin kekesalan sama makhluk sekitar,hahahaha.
saya sendiri sebenernya tahu, palingan cuman mau dateng wayahe (tiba waktunya buat jatah bulanan maksud saya, nyahahahahha). yowislah intinya PMS gitulah mau datang bu**n. :)
sudah sekitar satu minggu saya mengalaminya, kalo saya pikir-pikir sih kayaknya bukan karena PMS awalnya, tapi gara-gara hal lain. you know what is that? yap. saya kagak ketrima SNMPTN. well, awalnya saya itu sebenernya udah gak begitu ngarep. ada beberapa faktor yang saya pertimbangkan. pertama saya ngerasa gimana gitu kalo ke akun, kata nyak sama om saya yang notabene adalah dokter bilangnya di kesehatan ntar lebih cpet kerjanaya. mereka bilang saya kuliah kan ujung-ujungnya buat kerja, jadinya ya milih kesehatan aja. enyak juga nyontohin kalo adiknya temen kerjanya yang notabene lulusan akun univ ternama di jogja akirnya cuman nganggur (nah, kalo yang ini saya juga ndak bisa pukul rata aja ,kalo lulusan situ mesti gak terjamin masa dpannya). trus beda lagi sama ayah saya dan om saya yang kerjanya jadi pengawas bank syariah di BI, beliau bilangnya mendingan ke akun aja (nah, dari sini saya tarik kesimpulan bahwa masing-masing memberikan opsi dan usulan berdsarkan bidangnya dan pengalamannya.lha trus saya? saya kan belum berpengalaman baik di kesehatan atopun di ekonomi?tambah bingung aja nih, pilih mana coba?? usulan bukan jadi bantuan malah bikin saya tambah bingung aje =.=)
akirnya saya menyimpulkan bahwa sebenernya univ ato jurusan apapun itu tidak masalah buat seseorang, khususnya saya, yang penting bagaimana saya menjalani kuliah tarsebut, apakah itu dengan niat sunggung-sungguh dan giat belajar ato cuman main2 dan dateng ngampus buat absen doang,hahahaha (saya insyaalah mau jadi yang pertama aja, yang rajin dan niat,amin)
btw, saya sendiri juga ndak terlalu bisa belajar buat persiapan test SNMPTN itu, gimana ndak, orang tiap hari saya kerjaanya cuman ngerjain tugas, makalah dan blah blah blah. apalagi pas detik2 terakhir mau tes saya harus pergi ke klaten buat praktek klinik di rumah sakit, nah lo. saya mau cerita dikit mengenai perjuanagn saya(yaelah, bukan ding, yang begini belum bisa disebut perjuanagan,hahah)saya sendiri ngontrak bareng temen lain yang satu rumah sakit meski sebenernya rumah ortu juga ada di klaten, paling cuman 20 menit. tapi, ya ampun, tugas askepnya itu lho gak nguatin, banyak ribet dan really disgusting if i may say, hehehhe,bercanda, yang jelas termasuk ribet lah, apalagi baru pertama kali bikin gituan. saat itu ada 3 minggu buat praktek klinik di rumah sakit klaten. nah minggu keduanya itu saya hrus mnghadapi tes snmptn di jogja, tepatnya hari selasa dan rabu, padahal ya saya itu senin sampai kamis harus ke rumah sakit terus. so? bagaimana saya tesnya? ya begitulah, saya sebenernya punya jadwal jaga yang bentrok sama jadwal tes saya, tapi berkat temen saya dari solo saya dimintakan ijin buat ganti jadwal jaga, dan untunglah..thanks God, CI saya memperbolehkannya, jadi saya ndak perlu ganti dilain hari,hahah. tapi konsekuensinya ya saya harus bolak balik klaten -jogja #capeknyaaaa
hari minggu saya balik ke klaten biar paginya, senin jam 7 saya ndak telat jaga. nah senin sudah saya lewati, jam 4 sore saya pulang ke jogja buat liat tempat tes, untung temen saya, diah , mau nganter saya tengok lokasi testnya, (kebetulan itu tempatnya di kampus mipa uny, kampusnya temen saya itu), setelah saya survei tempat lalu dirumah saya belajar dikit2 matematika smnptn taon lalu, dan ternyata gak terlalu susah kalo dikerjainya gak pas test di tkp,hihiiihii
selasa datang akhirnya, dan saya pun harus menghadapi test hari pertama yaitu tpa dan kemampuan dasar (kayaknya sih gitu, udah rada lupa). saya kerjakan dan ternyata matematikanya susahhh, saya kerjain cuman satu nomer doang,wkwkwk (jangan sampai nyak babe saya tahu tentang hal ini, ssttt!)
tes selesai dan saya harus balik lagi ke klaten buat jaga siang, jam 2 (saya selesai tes jam 11.30 dan harus nunggu jalan gak macet mpe jam 12.15), saya plg ke rumah buat naruh barang dan sholat kemudin langsung cabut kr klaten, huaaa panasnya puoll , akirnya jam 13.30 nyampe juga saya di klaten, langsung ngebut ganti baju dan siap2 kemudian saya langsung aja cabut ke rumah sakit. jam 9 malem  kira-kira saya sudah nangkring di atas motor saya buat balik ke jogja, nah, akirnya jam 9.45 saya sudah menginjakkan kaki di rumah saya. langsung saya saya tepar, soalnya ya ampun capeknya kagak nahan.
paginya hari rabu saya langsung siap-siap, untung aja ya tesnya gak pagi2 amat, jam 9 saya baru berangkat ke tempat tes, nah, saya sudah bertekat dari univ tempat saya tes langsung mau bablas ke klaten, gausa mampir rumah mranggen dulu, you know why, soalnya tes yang kedua ini kelarnya lebih siangan lagi. nah, bener aja pas saya nyampe di kontrakan klaten, udah mepet banget waktunya. langsung secepat kilat saya siap-siap dan langsung aja cabut ke kampus. jadi begiulah, rasanya seneng banget hari rabu malem udah gak harus balik lagi ke klaten buat persiapan tes hari berikutnya,heheheh. tapi bentar, ada hal lain yang harus saya lakukan bro. jadi habis tes itu saya ndak serta merta terbebas dari segala kerjaan, askep yang sebelumnya terbengkalai harus saya rampungkan dalam waktu semalam, belum lagi urusan laporan harian yang belum kelar juga. akirnya saya wayangan sampai larut malem. nah, dan ternyata paginya tetep belum kelar =.=
yasudah, karena ini belum minggu terakir saya prektek di rumah sakit jadi bentaran aja lah ngrampunginnya, saya mau menghirup udara segar dulu, #yaelahh
kamis sore akirnya kita bereng-bareng lagi ke jogja buat siap-siap jumatnya presentasi (termasuk kelompok saya nih :)). presentasi berjalan lumayan, dan sebenernya minggu terakir ada hal lain yang terjadi, tapi saya mau cerita disini takut kepanjangan ntar, kapan-kapan aja deh kalo saya ingat,wkwkwk
nah, itu serangkaian kegiatan saya menjelang tes snmptn yang sukses bikin saya capek =.=" .akirnya saya disini cuman mau minta maap aje ye, kalau setelah pengumuman snmptn yang menyebutkan kalo saya belum lolos #miris :( da pihak terkait yang terkena imbasnya, seperti misalnya, tempat ngadu, curcol dan berkeluh saya, atau pihak yang tidak beruntung karena terkena serangan tangis saya (harap maklum ye, saat itu saya lagi galau mamen :DD), atau pihak yang sangat tidak beruntung karena terkena sembur emosi saya, disini juga harap maklum, saat itu saya masih #labil, hahahahha.
pokoknya saya berterimakasih pada orang sekitar saya yang sudah sabar menerima keadaan saya yang lagi galau dan labil gitu, terima ksih kepada teman dan juga mbak saya meskipun ngetawain saya bentar pas saya nangis (wajar ah, cewek nangis, kalo gak nangis ntar kalah sama cowok dong. emansipasi neng :D). dan sekarang saya sudah melupakan semuanya dan mood saya sudah saya (coba) perbaiki :D. jadi kalo lain waktu liat saya ngeselin ato nyebelin langsung saja damprat saya :DD.

No comments:

Post a Comment